REKRUTMEN REGULER CALON KARYAWAN BPJS KETERNAGAKERJAAN TAHUN 2017 - TERBUKA 8 POSISI UNTUK PENEMPATAN SELURUH INDONESIA

BPJS
KETENAGAKERJAAN


BPJS Ketenagakerjaan adalah badan penyelenggara Jaminan Sosial berkelas dunia, terpercaya, bersahabat dan unggul dalam operasional pelayanan. Dalam meningkatkan pelayanannya kepada peserta, perusahaan membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan memiliki kemampuan dan karakteristik yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini.

BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014. BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014, perubahan nama ini lebih dahulu dibanding dengan perusahaan BUMN asuransi miliki pemerintah lain yaitu PT Jamsostek yang kini telah berubah nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan pada bulan Juni tahun 2015 ini.

Visi

  • CAKUPAN SEMESTA 2019 – Paling lambat 1 Januari 2019, seluruh penduduk Indonesia memiliki jaminan kesehatan nasional untuk memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatannya yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan yang handal, unggul dan terpercaya.
Misi
  • Membangun kemitraan strategis dengan berbagai lembaga dan mendorong partisipasi masyarakat dalam perluasan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
  • Menjalankan dan memantapkan sistem jaminan pelayanan kesehatan yang efektif, efisien dan bermutu kepada peserta melalui kemitraan yang optimal dengan fasilitas kesehatan.
  • Mengoptimalkan pengelolaan dana program jaminan sosial dan dana BPJS Kesehatan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel untuk mendukung kesinambungan program.
  • Membangun BPJS Kesehatan yang efektif berlandaskan prinsip-prinsip tata kelola organisasi yang baik dan meningkatkan kompetensi pegawai untuk mencapai kinerja unggul.
  • Mengimplementasikan dan mengembangkan sistem perencanaan dan evaluasi, kajian, manajemen mutu dan manajemen risiko atas seluruh operasionalisasi BPJS Kesehatan.
  • Mengembangkan dan memantapkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung operasionalisasi BPJS Kesehatan.



Kantor pusat perusahaan :
BPJS Kesehatan
JL Letjen Suprapto Cempaka Putih
PO BOX 1391 JKT 10510
021-4212938 (Hunting)

Kontak


BPJS Ketenagakerjaan kini membuka lowongan kerja untuk bergabung dan berkarir bersama BPJS Ketenagakerjaan dengan posisi dan persyaratan sebagai berikut:

1. PENATA MADYA SDM
Tugas dan Tanggung Jawab
Melakukan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait:

  • Penilaian Kinerja
  • Training & Development
  • Pengembangan Karir
  • Remunerasi
Persyaratan
  1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Manajemen SDM, Hukum, atau Psikologi
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  8. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  9. Memiliki interpersonal skill yang baik
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


2. PENGAWAS DAN PEMERIKSA
Tugas dan Tanggung Jawab

  • Menyusun program kerja dan strategi Pengawasan dan Pemeriksaan.
  • Melakukan sosialiasi pengawasan dan pemeriksaan atas kepatuhan dalam penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Peserta, Calon Peserta dan Stakeholders.
  • Melakukan kegiatan proses pengawasan dan pemeriksaan untuk menjamin kepatuhan Perusahaan dalam mendaftarkan pekerjanya ke dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
  • Membangun dan membina hubungan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi Penegak Hukum dalam kaitannya dengan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan serta pengenaan sanksi terhadap Perusahaan.
  • Memberikan sanksi berupa sanksi teguran, denda dan menerbitkan usulan sanksi administratif yang diatur dalam peraturan perundang.
  • Melakukan verifikasi dan validasi atas data ketidakpatuhan Peserta dan Calon Peserta.
  • Melakukan analisa terhadap data ketidakpatuhan Peserta dan Calon Peserta.Menyusun laporan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan.
Persyaratan
  1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Hukum dan Administrasi Negara, atau program studi lain yang relevan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  5. Belum menikah
  6. Berpenampilan menarik
  7. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  8. Tinggi badan minimal: Pria 165 cm dan Wanita 155 cm, dengan berat badan proporsional
  9. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
  10. Memiliki interpersonal skill yang baik
  11. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  12. Memiliki passion dalam bidang hukum
  13. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  14. Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
  15. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  16. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  17. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  18. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja


3. PENATA MADYA UMUM
  • Tugas dan Tanggung Jawab
  • Melakukan kegiatan pengelolaan aset
  • Melakukan kegiatan penyediaan barang dan jasa
  • Melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana
  • Melakukan kegiatan pengelolaan arsip
Persyaratan
  1. Pendidikan minimal D3 Seluruh Jurusan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia: Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2017
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  8. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  9. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

4. PELAYANAN DAN PEMASARAN

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Melakukan kegiatan analisa potensi pasar
  • Melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan
  • Melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan
  • Membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan
  • Memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan
  • Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim
  • Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim
  • Melakukan perhitungan dan penetapan klaimMengelola administrasi dokumen peserta
  • Membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan
Persyaratan
  1. Pendidikan minimal S1 seluruh Jurusan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal BIPK minimal 2.75 Skala 4.00
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan
  4. Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  5. Belum menikah
  6. Berpenampilan menarik
  7. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  8. Tinggi badan minimal: Pria 165 cm dan Wanita 155 cm, dengan berat badan proporsional
  9. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas
  10. Memiliki interpersonal skill yang baik
  11. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  12. Memiliki passion dalam sales & marketing
  13. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  14. Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah
  15. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  16. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  17. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  18. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

5. PENATA MADYA ADMINISTRASI PEMASARAN

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Memastikan dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
  • Melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar
  • Mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip in aktif dari seluruh unit kerja
Persyaratan
  1. Pendidikan minimal D3 seluruh Jurusan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran dan administrasi
  5. Usia: Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2017
  6. Belum menikahBerpenampilan menarik
  7. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  8. Tinggi badan minimal: Pria 165 cm dan Wanita 155 cm, dengan berat badan proporsional
  9. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  10. Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  11. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  12. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  14. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  15. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

6. PENATA MADYA KEUANGAN

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Melakukan pencatatan keuangan
  • Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan
  • Menyelesaikan pembayaran klaim peserta
  • Membuat laporan keuanga
Persyaratan
  1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Akuntansi, Keuangan, atau program studi lain yang relevan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mengetahui instrumen pelaporan keuangan
  8. Mampu menyusun laporan keuangan
  9. Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)
  10. Mengetahui jenis intrument investasi
  11. Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran
  12. Mampu membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)
  13. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  14. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  15. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  16. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  17. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

7. PENATA MADYA TI

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Melakukan maintenance hardware dan software
  • Melakukan pengelolaan dan pengamanan database
  • Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software dan databas
Persyaratan
  1. Pendidikan minimal S1, diutamakan dari program studi Teknik Informatika, Manajemen Informatika, atau program studi lain yang relevan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal BIPK minimal 2.75 Skala 4.00
  3. Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2017
  4. Belum menikah
  5. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  6. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  7. Memahami bahasa pemrograman SQL Database
  8. Memahami troubleshooting terkait hardware dan software
  9. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambahBersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  10. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  11. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

8. PENATA MADYA KEARSIPAN

Tugas dan Tanggung Jawab
  • Memastikan dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
  • Melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar
  • Mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan
  • Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip in aktif dari seluruh unit kerja
Persyaratan
  1. Minimal Pendidikan D3, diutamakan dari program studi Kearsipan atau program studi lain yang relevan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal BIPK minimal 2.75 Skala 4.00
  3. Usia: Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2016
  4. Belum menikah
  5. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  6. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  7. Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  8. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  9. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  11. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  12. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
Bagi yang berminat, silahkan mendaftarkan diri secara online pada website resmi e-Rekrument Online BPJS Ketenagakerjaan melalui link dibawah ini:




Catatan :
  • Registrrasi online dibuka mulai tanggal 25 Pebruari - 04 Maret 2017.
  • Partisipasi dipabel fisik, terbuka pada beberapa posisi.
  • Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website resmi e-Rekrument Online BPJS Ketenagakerjaan (sumber).



mohon maaf dalam penyajian informasi kami kurang frepesional atau pun ada kekeliruan di sana sini baik itu tulisan maupun kata-kata kami mohon maaf.

Nb. informasi yang kami sajikan di Website kami ini dijamin ke asliannya. Resmi bersumber       dari website Resmi seperti Universitas,


Sumber Informasi :
                               http://www.lokerup2date.tk/2017/02/loker-832.html


Note: only a member of this blog may post a comment.